>

Tempat Wisata di Batu, Malang

1. Jatim Park 1



Jawa Timur Park dan kota Batu khususnya telah memproklamirkan diri sebagai Daerah Tujuan Wisata , tetapi tidak dapat disangkal apabila perkembangan obyek wisatanya tidak mengalami perkembangan yang berarti. Oleh karena itu kunjungan wisatawan lebih banyak tersedot ke Bali atau Yogyakarta, sementara Jawa Timur cukup puas hanya puas sebagai Daerah Transit Wisata saja. Padahal potensi alam, potensi flora, potensi fauna, potensi sejarah maupun potensi budaya yang dimiliki Jawa Timur tidak kalah dibandingkan dengan daerah- daerah lain.
Kota Batu sendiri, sebagai wilayah administrasi pemerintahan yang otonom memang belum berumur lama. Tetapi sebagai daerah tujuan wisata, Kota Batu sudah dikenal sejak masa kolonial Hindia Belanda. Kondisi morfologinya yang berbukit- bukit terletak diantara Gunung Kawi dan Gunung Arjuna dengan ketinggian antara 680 hingga 1700 meter diatas permukaan laut, menyebabkan Kota Batu senantiasa berhawa sejuk sepanjang tahun. Pada kondisi morfologi dan klimatologi yang demikian kawasan Batu bukan saja sangat cocok sebagai Daerah Tujuan Wisata, tetapi juga sangat cocok sebagai daerah pengembangan pertanian aneka jenis hortikultura : sayur mayur, tanaman hias, tanaman bunga, tanaman obat maupun tanaman buah.
Gunung Panderman berdiri kokoh diantara Gunung Kawi dan Gunung Arjuno menjadi background yang turut memperindah landscape Kota Batu. Lokasi Jawa Timur Park terletak di lereng timur Gunung Panderman ini dibangun diatas area seluas ±11 hektare, areanya memang tidak terlalu luas , tetapi diusahakan lengkap dalam sajian wisatanya.
Pada kawasan yang sejuk dan asri ini Jawa Timur Park 1 memadukan tempat rekreasi dengan dunia ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga diharapkan dapat mengundang seluruh wisatawan terlebih peserta didik untuk mengenal secara lebih dekat kekayaan flora dan fauna, kekayaan budaya bangsa dan kemajuan teknologi.
Keberadaan yang demikian ini diharapkan dapat memberikan peluang bagi peserta didik (mulai dari tingkat TK sampai tingkat SMU dan mahasiswa) untuk dapat lebih mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang diperolehnya selama ini dalam suasana rekreatif dan relax.

3. Batu Night Spectacular

Tempat wisata di Batu, Malang yang berikutnya adalah Batu Night Spectacular (BNS). Batu Night Spectacular ini juga berlokasi di Desa Oro-oro Ombo, dekat dengan Jatim Park 2. Di Batu Spectacular Night, terdapat puluhan wahana permainan yang mengasyikkan, seperti gallery hantu, slalom test, sepeda udara, lampion garden, dan trampoline. Ada juga berbagai wahana yang menguji adrenalin, seperti drag race dan mouse coaster. Untuk anak-anak, terdapat Kids Zone yang memiliki 25 wahana. Di Batu Spectacular Night, Anda juga dapat menikmati panggung musik yang menampilkan musik dan kesenian tradisional.
Sesuai dengan namanya, Batu Night Spectacular ini merupakan tempat wisata keluarga yang baru beroperasi pada malam hari, Batu Night Spectacular beroperasi mulai pukul 15.00 – 24.00.

Info tiket pesawat ke surabaya klik https://tiketturindo.com 

No comments:

Post a Comment

Kontak Kami

Alamat : Jl. Gejayan No.39,Yogyakarta
No Telpon :0811-29-24000
Email :info@tiketturindo.com

Blogroll

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *